10+ Desain Kolam Renang Minimalis Yang Nyaman Di Rumah

Desain Kolam Renang Minimalis - Halaman belakang atau dalam rumah kamu masih tersisa dan kamu bingung ingin memanfaatkannya menjadi apa? Hmm, biasanya area tersebut hanya dijadikan teras atau tempat beristirahat seperti gazebo aja ya sob.


Namun, bukan hanya itu aja kamu juga bisa memanfaatkan halaman yang minimalis tersebut untuk membuat sebuah kolam ikan ataupun kolam renang. Kehadiran kolam ikan atau kolam renang gak hanya menjadi sebuah pelengkap rumah tapi kamu bisa menjadikannya sebagai tempat pelepas lelahmu.

desain kolam renang mini

Gak perlu yang mewah, dengan halaman yang terbatas kamu bisa kok membuat desain kolam renang. Tentunya yang sesuai dengan ukuran area tersebut paling cocok memakai desain kolam renang minimalis atau desain kolam renang untuk anak.

Ide-ide tersebut bisa kamu bagikan dengan orang yang ahli dibidangnya dalam memberikan referensi terhadap kamu untuk memaksimalkan halaman tersebut menjadi kolam renang yang minimalis. Meski gak sebesar ukuran kolam renang pada umumnya, tetapi kolam renang mini ini bisa jadi tempat bersantai dan bermain juga kok.


Penasaran seperti apa desain kolam renang mini di lahan yang sempit? Berikut ini desain-desainnya dijamin hasilnya menakjubkan!

Desain Kolam Renang Minimalis Di Halaman Sempit


1. Kolam renang dalam ruangan, aman sob gak ada yang liat


desain kolam renang minimalis
sumber: pinterest

Kamu bisa menggunakan lahan sempit didalam ruangan biasanya ruangan paling bawah atau lantai basement untuk dijadikan kolam renang dengan gaya modern seperti gambar diatas, dengan tambahan tangga kayu menuju ke lantai diatasnya.

2. Kolam renang di atap / rooftop bisa nyelam nih sambil lihat pemandangan dari atas


desain kolam renang rooftop
sumber: pinterest

Punya lahan kecil diatap dan bingung mau di jadikan apa? Coba lihat desain kolam renang kecil ini cocok banget kan untuk ditempatkan di atap. Bisa berenang sambil liat view kota dari atas loh.

3. Kolam renang untuk anak dilengkapi dengan permainan


desain kolam renang anak
sumber: pinterest

Dengan lahan gak terpakai di belakang rumah, bisa kamu jadikan kolam renang khusus anak loh. Desainnya sangat sederhana dan minimalis dengan menambah perosotan untuk bermain anak, agar anak selalu betah dirumah.

4. Kalo kolam renang ini cozy banget buat nongkrong sambil berenang 


desain kolam renang cozy
foto: pinterest.com

Desain kolam renang ini pas banget buat kamu yang punya gazebo atau tempat nongkrong dan disekitarnya masih ada ruang kecil untuk dijadikan kolam renang minimalis sob!.

5. Kolam renang di tempat terbuka 


desain kolam renang sempit
foto: pinterest.com

Punya halaman kecil tapi ga cocok untuk ditanami banyak tanaman? Diisi kolam renang aja sob! cocok banget desain kolam yang tingginya sepaha ini kalo ada sedikit pohon kamu bisa bersantai sambil menikmati sinar matahari dan udara segar.

6. Kolam renang di tempat tertutup


desain kolam renang tertutup
sumber: pinterest.com

Kalo tadi diruangan yang sedikit terbuka, kali ini kamu bisa memanfaatkan lahan sempit dirumahmu yang tertutup sob. Dibuat menggunakan material marmer sehingga kolam renang ini terlihat mewah.

7. Kolam renang dengan air terjun kecil

desain kolam renang air terjun
sumber:pinterest.com

Desain kolam renang ini top banget deh, dengan air terjun mini nya dan dikelilingi lantai kayu hmm, sudah berasa kaya lagi liburan di vila-vila sob.

8. Kolam renang bentuk melingkar


desain kolam renang mewah
sumber: pinterest

Berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya menggunakan desain persegi panjang, kalo yang satu ini menarik banget desain kolam renang nya yang dibuat seperti melingkar dengan memiliki sudut. Unik banget sih untuk ukuran kolam renang minimalis ini.

9. Kolam renang lingkaran mini


desain kolam renang bulat

Lahan sekecil ini pun bisa kamu jadikan kolam renang juga loh! Lihat desain kolam renang mini ini, pas banget ya bentuknya lingkaran seperti di pemandian-pemandian air panas.

10. Kolam renang persegi


desain kolam renang persegi

Desain kolam renang persegi terlihat cocok dipakai ketika kamu memiliki lahan kecil seperti ini. Biasanya jika ada kolam renang berbentuk persegi, disekitarnya terdapat tempat bersantai seperti gazebo nih.

11. Kolam renang persegi panjang


desain kolam renang kecil
sumber: pinterest

Wah, ternyata lahan yang kecil seperti ini bisa loh dijadikan kolam renang. Meskipun lebarnya hanya muat untuk 1 orang tetapi desain ini memiliki konsep persegi panjang. Jadi lahan, kamu gak terbuang sia-sia deh.

Kesimpulan


Nah, itudia sob beberapa rekomendasi desain kolam renang minimalis yang bisa kamu gunakan dirumahmu. Semoga kamu senang melihat desain-desain berikut, share artikel ini ke temanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob!

0 komentar